Fitur Answer Back System, Teknologi Temukan Motor Di Tengah Kerumunan

Published on 29th Aug 2018

Bro, pernahkah kamu saat mengunjungi tempat parkir merasa bingung atau lupa spot parkir? Pernahkah kamu merasa kesulitan untuk menemukan lokasi motormu? Menjawab kebutuhan tersebut, Honda menghadirkan fitur mumpuni nan canggih pada motor-motor keluaran terbarunya, namanya answer-back system.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa fitur ini mampu membantu si pemilik motor untuk mudah menemukan motor terutama ketika berada di lokasi umum. Caranya, cukup menekan tombol yang sudah tersedia di kunci atau remot khusus. Jika jarak antara kamu dan motor milikmu sudah cukup dekat, maka lampu akan menyala dan mengeluarkan bunyi, sehingga memudahkanmu untuk menemukannya.

 

 

Apa itu Fitur Answer-Back System

Fitur keluaran Honda yang satu ini biasanya sudah terpasang pada sepeda motor keluaran Honda, seperti tipe Honda Vario CW 110 FI dan Honda Scoopy FI. Dengan menekan tombol pada remot yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor mereka secara otomatis seperti halnya feedback alarm pada mobil.

Karena memiliki fungsi dan cara yang sama dengan alarm mobil, answer-back system dapat digunakan melalui remot yang ada pada kunci motor dan dapat memberikan sinyal secara otomatis hingga radius kurang lebih 20 meter atau tergantung dari kondisi lingkungan parkir motor. Untuk fitur ini, biasanya saat pembelian kamu akan diberikan satu buah paket kunci motor lengkap dengan remot alarm.

 

 

Lalu, Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Cara mengaktifkan fitur ini pada kendaraan serta remot tambahannya cukup mudah. Kamu cukup tancapkan kunci pada motor dan memutarnya ke posisi ON. Setelah itu, kamu cukup menekan tombol pada remote sebanyak satu kali dan jangan lupa untuk mengulangi proses ini sebanyak tiga kali berturu-turut.

Pada putaran ke empat, masukkan urutan remot dengan cara menekan tombol sesuai urutan remote yang Anda inginkan (misal: untuk remote tambahan pertama Anda cukup menekan tombol sebanyak dua kali dan untuk remote tambahan kedua Anda harus menekan tombol sebanyak tiga kali).

Kamu juga bisa mengatur volume pada fitur answer-back system ini, kok. Caranya, putar kunci motor ke posisi ON, lalu tekan tombol pada remot sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF. Lakukan proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut. Setelah itu, putar kunci kembali ke posisi ON dan mulailah untuk menekan tombol berulangkali untuk mendapatkan volume yang sesuai.

 

 

Cara Mengatur Nada Answer-Back System

Tak hanya bisa mengatur volumenya, kamu juga bisa mengatur nada hingga ke silent-mode dan juga menonaktifkannya, lho. Untuk bisa membedakan bunyi alarm tiap motor, kamu bisa mengatur answer-back system untuk masing-masing remot dengan cara yang hampir sama seperti saat ingin mengatur volume motor. Hanya saja, saat kamu memutar kunci ke posisi ON, mulailah untuk memilih nada sesuai keinginan kamu. Ada tiga pilihan nada, seperti bip-bip (2x), bip-bip-bip (3x), atau biip-biip (2x).

Sedangkan untuk mengatur answer-back system ke dalam mode silent-mode dan hanya menghasilkan lampu berkedip, kamu cukup memutar kunci ke posisi ON, lalu mulailah menekan tombol pada remot dan tahan selama beberapa detik hingga lampu indikator pada remot menyala merah.

 

Sumber:

http://bit.ly/2w6ekhu
http://bit.ly/2w7yO9u

Share :