Perlengkapan untuk Touring: Aplikasi Penting yang Wajib Kamu Pakai Saat Touring

Published on 8th Aug 2018

Buat seorang cowok, yang namanya refresh pikiran itu biasanya lebih asyik dengan melakukan hal yang tak terduga, salah satunya adalah touring bareng komunitas. Tapi yang namanya touring, pastinya diperlukan kesiapan, mulai dari beragam perlengkapan untuk touring, kesehatan, hingga aplikasi. Mungkin belum terlalu banyak orang yang aware akan kebutuhan point yang terakhir tersebut. Nah, agar touring yang kamu lakukan tambah berkesan dan tambah seru, tak ada salahnya dong untuk mempersiapkan aplikasi pendukung.

Lalu, aplikasi apa sajakah yang layak dijadikan sebagai ‘teman’ selama perjalanan? Berikut aplikasi sebagai perlengkapan untuk touring yang tepat untukmu.

 

 

Perlengkapan untuk Touring : Aplikasi Power Biking

Aplikasi yang dapat digunakan pada iOS dan Android ini bisa dibilang cukup mumpuni. Tak hanya dapat diunduh secara gratis, fitur ini mendukung kegiatan bikers yang secara umum, seperti touring, chat, tips, pemilihan sparepart dan oli, hingga membuat komunitas online. Dengan ukuran 7,8 MB membuat aplikasi cukup ringan untuk diunduh dan tidak banyak memakan ruang penyimpanan. Tampilan antar mukanya pun terasa sangat sederhana dan user friendly.

Di halaman Home, kamu akan disuguhkan dengan berbagai feed menarik. Misalnya, artikel mengenai fakta menarik mengenai perawatan motor, aneka kuis, tips bermanfaat untuk motormu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak kalah keren, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam nomor penting yang bisa kamu hubungi saat dalam keadaan darurat. Kehadiran aplikasi ini menjadi semakin lengkap dengan hadirnya fitur SOS yang dapat mengirim pesan berbasis teks ke nomor darurat yang ada di ponselmu.

Sebagai pecinta touring, menemukan lokasi yang dikehendaki adalah sebuah tantangan. Nah, dengan adanya perlengkapan untuk touring berbasis aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi karena sudah dilengkapi dengan link titik koordinat Google Maps.

Kelengkapan dan keamanan saat nanti kamu berkendara pun seakan didukung penuh oleh aplikasi ini. Demi alasan keamanan, memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat touring pun didukung oleh fitur Checklist. Di fitur ini, kamu bisa melakukan pengecekan tekanan angin, kondisi ban, lampu, kelengkapan surat berkendara, ketegangan rantai, oli, hingga helm.

Menggunakan aplikasi ini pun semakin menarik karena kamu bisa menyimpan semua data perjalanan touring dengan fitur Trips. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup menekan tombol + yang letaknya berada di pojok kiri layar atas. Setelah fitur ini terbuka, kamu diharuskan untuk mengisi lokasi awal, daerah tujuan, tanggal touring, pilih klub motor, dan perjalanan yang akan kamu lakukan. Untuk mengetahui siapa saja bikers yang lokasinya terdekat denganmu, kamu bisa menggunakan fitur Nearby. Kamu juga bisa menambahkannya dalam kontak pertemanan.

 

 

Aplikasi WeRide

Dengan latar layar berwarna putih, aplikasi besutan IERP Motobuykers S.L ini terlihat simple. Untuk dapat menggunakannya, kamu akan diminta untuk mengisi data kendaraan yang digunakan. Di halaman utamanya, kamu akan langsung disajikan dengan berbagai menu bawaan aplikasi ini. Sementara itu di menu Users diisi dengan daftar pengguna lain yang sama-sama telah menggunakan aplikasi. Tersedia juga fitur Search untuk mencari pengguna WeRide lainnya. Sedangkan di menu Grup, kamu bisa menambahkan klub motor yang kamu gemari.

Agar aplikasi ini semakin menarik dan canggih, perlengkapan untuk touring berbentuk aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur WeChat, sehingga kamu bisa berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan secara instan. Selain bisa mengirim pesan teks dan juga berbagi gambar, kamu juga bisa berbagi rute. Di menu ini, kamu bisa mencari rute touring. Agar WeRide dapat digunakan secara maksimal, kamu harus melakukan beberapa pengaturan di Setting.

Gimana Bro, sudah siapkah kamu untuk touring? Apalagi sudah dilengkapi dengan beragam perlengkapan untuk touring berbasis aplikasi. Jadi, yang namanya nyasar ataupun momen emergency  tak ada lagi.

 

Sumber:

http://bit.ly/2Av4ZUV
http://bit.ly/2KgIzq3

Share :

TAGS

News

Safety Riding

Press Release

Service Motor Keliling (SeMoK)

Promo

TIPS OTOMOTIF

RIDERS COUPLE

ROMANTIS

HUJAN

TRENDS

Covid-19

Corona

AHASS

Booking Service

Spare Part

Suku Cadang

Busi

Honda Genuine Parts

Servis Motor

Service

Riding Gear

Helm

Masker

Sepeda Motor

Honda CT 125

Dealer Motor

Desinfektan

Protokol Kesehatan

starter motor

tips otomotif

NEW HONDA CBR150R

Wahana Mobile

PCX 160

Moto Vlog

Pajak

Kendaraan Bermotor

SAMSAT

Bayar Pajak

Pajak Online

Pajak Kendaraan Bermotor

PKB

Liburan

Berlibur

Touring

Komunitas

Komunitas Honda

Wisata

Lifestyle

Mudik

Lebaran

Hari Raya

Idul Fitri

Syarat dan Ketentuan

Larangan Mudik

Perjalanan

Honda CB150R

ramah lingkungan

Lingkungan

eSP

PGM-FI

Fitur ISS

otogard

Cat motor

Coating

detailing

SIM

Golongan SIM

Surat Izin Mengemudi

Penggolongan SIM

SIM C

SIM CI

SIM CII

Oli

Ganti Oli

SAE

JASO

API

New Honda Vario 125

Vario 125

New Honda BeAT

Honda BeAT

BeAT Street

Super Cub

C125

Honda Monkey

Honda Super Cub

Honda C125

CB150 Verza

Honda CB150 Verza

Motor sport

Astra Honda Motor (AHM)

CB150 Verza 2021

Honda 2021

Posisi berkendara

berkendara

Cari Aman

Honda Apparel

Jaket

Home Service

Motor Mogok

AHASS Wahana

Irit BBM

Tips Berkendara

CBS

CBS ISS

Honda BeAT CBS ISS

Tipe Honda BeAT

Smart Key System

Smart Key

PGM-FI

Uji Emisi

Uji Emisi Motor

Gunung Sahari

CB150X

All New CB150X

KPB

Service Berkala

Service Gratis

RON

Oktan

BBM

Bahan Bakar

Honda Scoopy

New Scoopy

New Honda Scoopy

Scoopy Fashion

Adventure

Touring

V-belt

Teknik Jatuh

Eco Friendly

Dealer Wahana

Dealer Wahana

2022

Kantong Plastik

Recycle

Honda 2022

AHM Oil

Botol Plastik

Engine Break

Helm

Accessories Honda

Honda Genuine Accessories

Engine Brake

Apparel

Motor Baru Honda

Wahana Ritelindo

Honda Vario 160

All New Honda Vario 160

Motor Honda Terbaru

Hari Pers Nasional

Revo

Revo Fit

Revo X

New Honda Genio

Honda Genio

Genio 2022

Supra X

recycle

Harga Motor Honda

ADV160

Gift of Love

Ban Motor

New CBR250RR

Fitur Motor Honda

Honda 2023

Honda CRF250L

Oil System Cleaner

Cari Aman

Hondacare

Modifikasi Motor Honda

Suspensi

MotoGP